Sail Komodo 2013

Bagi para pecinta wisata, inilah Event yang tidak boleh terlewatkan,,

Kapan dan Dimana ?
Menurut tourismnews.co.id di penghujung bulan Juli akan ada event internasional yang benar-benar worth untuk dihadiri, yaitu acara tahunan pelayaran internasional Sail Komodo. Sail Komodo 2013 akan diselenggarakan pada 27 Juli-9 September 2013.

Bentuk Acaranya Seperti Apa ?
Sebetulnya bagi yang pernah menghadiri acara ini mungkin tidak lagi aneh , namun bagi yang belum tahu acara ini telah 13 kali diadakan dan telah diikuti peserta dari berbagai negara. Mereka siap mengarungi lautan Indonesia! Selain Indonesia, negara lain yang akan terlibat adalah Malaysia, Australia, Belanda, Thailand, Philipina, Amerika Serikat dan sebagainya Dari situs resmi pariwisata Indonesia, Kamis (11/7/2013), tahun ini Sail Indonesia digelar mulai hari Sabtu 27 Juli hingga Senin 9 September, 2013. Tahun ini, kegiatan utama membawa yacht dan kapal ke perairan yang indah di sekitar Pulau Komodo. Reli kapal layar akan melibatkan tiga operator yacht yaitu Sail Indonesia, Back to Down Under Rally dan Darwin Ambon Yacht Race. Reli kapal layar mulai dilakukan pada 27 Juli 2013. Peserta Sail Komodo akan bergerak dari Pelabuhan Darwin pada pukul 11.00 waktu setempat, menuju Kupang, NTT. Pelayaran ini akan melalui 2 jalur yaitu Kupang-Belu-Alor-Lembata-Maumere-Labuan Bajo dan jalur Saumlaki-Banda-Wakatobi-Labuan Bajo.

Bukan Cuma Berlayar, Namun Acara Ini Sekaligus Memperkenalkan Budaya Nusantara
Selain berlayar, para peserta Sail Komodo 2013 juga diundang untuk berpartisipasi, dalam serangkaian terkait rangkaian Acara dan Festival Budaya, salah satunya Festival Derawan 2013. Acara-acara budaya ini diselenggarakan di beberapa perhentian yang berbeda di seluruh Indonesia. Peserta akan mengikuti acara kebudayaan yang akan digelar di Pulau Timor, Banda, Buru, Ternate , Morotai, Lembata, Wakatobi, Flores, Sulawesi, Bali, Jawa, Kalimantan, Belitung dan Pulau Bintan.

Siapa Penyelenggaranya dan Dimanakah Informasi Lengkap Bisa Didapatkan ?
Acara ini diselenggarakan oleh Sail Indonesia bekerja sama dengan Kementrian Perikanan dan Kelautan. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran keindahan perairan laut Indonesia sebagai Tujuan Wisata Laut. Acara ini juga didukung oleh pemerintah provinsi / kabupaten di berbagai pelabuhan di Indonesia.
adsbyGoogle