make a trip to Selayar island

Jalur Darat 

angkutan umum

Jika mempunyai rencana menempuh jalur darat dengan bus ataupun angkutan umum yang lain menuju Kepulauan Selayar maka sebaiknya pengunjung merapat ke Terminal Malengkeri Makassar. Terminal ini dikhususkan bagi para penumpang dengan tujuan semua kabupaten yang berada di bagian selatan Kota Makassar seperti kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan kabupaten Kepulauan Selayar.
Khusus untuk bus tujuan Kepulauan Selayar biasanya bertolak dari terminal Malengkeri Makassar sekitar pukul 09.00 WITA. Harga tiket untuk bus dengan fasilitas full AC + Cinema/music non stop sepanjang perjalanan dibanderol 100 ribu/orang (mei-2013) sedangkan yang non AC cuma 80 ribu/orang sudah termasuk didalamnya tiket feri + air mineral 1 botol :D
Tumpangan alternatif selain bus yakni Panther atau Kijang (nama merek mobil lokal yang dijadikan angkutan umum). Mungkin karena laju kendaraan ini lebih cepat bila dibandingkan dengan bus maka kadang ada sebagian penumpang yang memfavoritkannya. Jika bus penumpang biasanya memakan waktu sekitar 4 jam perjalanan maka Panther atau Kijang paling telat sekitar 3 jam sudah sampai di Pelabuhan Penyeberangan Bira. Adapun harga tiket Panther atau Kijang berkisar antara 80 - 100 ribu/orang.

kendaraan pribadi

Sama halnya dengan Panther atau Kijang, kendaraan pribadi pun sebaiknya star dari Kota Makassar paling lambat sekitar pukul 12.00 WITA karena feri kedua biasanya bertolak dari Pelabuhan Penyeberangan Bira sekitar pukul 15.00 WITA. Kalau tidak terlalu terburu-buru lebih bagus lagi berangkat subuh sehingga bisa naik feri pertama yang bertolak sekitar pukul 12.00 WITA. Tiket mobil pribadi jenis sedan untuk naik ke feri biasanya sekitar 300 ribuan.

untuk info lebih lanjut dapat menghubungi CALL CENTER ASDP lintas bira - pamatata : 0413 2589680 atau 081-343-471-461 atau 081-355-335-919 atau 082-190-889-714

...previous Jalur Udara

kalau ada kesempatan artikel ini akan dilengkapi lagi selengkap-lengkapnya.. silahkan ketik dikolom komentar jika ada saran atau masukan untuk artikel ini..
kalau ada waktu artikel ini akan dilengkapi lagi.. silahkan ketik dikolom komentar jika ada saran..
suatu saat nanti artikel ini masih akan dilengkapi.. kalau ada saran silahkan ketik dikolom komentar..

adsbyGoogle
adsbyGoogle