Bandar Udara H. Aroeppala

Bandar Udara H. Aroeppala adalah bandara sipil yang terletak di Pulau Selayar tepatnya di desa Bontosunggu, kecamatan Bontoharu,  kabupaten Kepulauan Selayar. Saat ini (mei-2013) sudah ada 2 maskapai penerbangan yang transit di Bandar Udara H. Aroeppala dengan rute penerbangan Makassar - Kepulauan Selayar (UPG-SLY) yaitu Aviastar dan Merpati Nusantara Airlines.

Pesawat Aviastar menempuh rute penerbangan Makassar - Kepulauan Selayar hanya 1 kali dalam seminggu yakni setiap hari sabtu saja. Waktu keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar sekitar pukul 07.00 WITA.

Tiket pesawatnya sekitar 200 ribuan/orang bisa dibeli langsung di bandara ataupun dipesan sebelumnya via telefon. Perlu dicatat bahwa kapasitas penumpang pesawat Aviastar cuma 18 orang jadi sebaiknya sudah ada kepastian tiket sebelum jadwal keberangkatan.

Untuk pesawat Merpati mungkin tidak perlu terlalu terburu-buru memesan tiket karena kursi penumpangnya cukup banyak yakni 54 seat dan jadwal penerbangannya dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin ke Bandar Udara H. Aroeppala juga 2 kali dalam seminggu yakni hari senin dan dari rabu. Tiket pesawat Merpati dijual dengan harga mulai Rp 450.000 hingga Rp 632.000/orang.


kalau ada kesempatan artikel ini akan dilengkapi lagi selengkap-lengkapnya.. silahkan ketik dikolom komentar jika ada saran atau masukan untuk artikel ini..
kalau ada waktu artikel ini akan dilengkapi lagi.. silahkan ketik dikolom komentar jika ada saran..
suatu saat nanti artikel ini masih akan dilengkapi.. kalau ada saran silahkan ketik dikolom komentar..

adsbyGoogle