bassang

Bassang adalah penyebutan/kata dalam bahasa Selayar untuk jagung pipil rebus. Bassang merupakan salah satu masakan tradisional yang bisa kita temui hampir di seluruh penjuru tanah air. Mungkin karena bahan bakunya yang mudah dijumpai di pasar-pasar tradisional terdekat maupun di supermarket.

Sesuai dengan perkembangan zaman, bassang pun tidak luput dari pengaruh era globalisasi. Bassang yang dulu bumbunya paling cuma garam, cabe rawit dan mungkin sedikit bawang goreng saat ini sudah menjelma menjadi kuliner elit dengan berbagai macam variasi. Di restoran-restoran mewah seperti Pizza Hut misalnya, Bassang sudah disajikan sebagai makanan pembuka yang biasanya dipadukan dengan salad. Untuk menu spesial kalau lagi musim jagung, pada beberapa restoran di kota-kota besar akan mudah kita pesan bassang rasa keju, bassang rasa coklat dan masih banyak lagi bassang dengan rasa-rasa yang lainnya..

kalau ada kesempatan artikel ini akan dilengkapi lagi selengkap-lengkapnya.. silahkan ketik dikolom komentar jika ada saran atau masukan untuk artikel ini..
kalau ada waktu artikel ini akan dilengkapi lagi.. silahkan ketik dikolom komentar jika ada saran..
suatu saat nanti artikel ini masih akan dilengkapi.. kalau ada saran silahkan ketik dikolom komentar..
adsbyGoogle